15/11/18

KH. Roikhan: Mantapnya Hati Mendukung Gus Hilmy Sebab Istikhoroh

KH. Roikhan, berdiri paling tengah (memakai surban hijau).
Berikut adalah penuturan KH. Roikhan Zainal Arifin al-Makki, Penanggung Jawab Team Pemenangan Gus Hilmy Kecamatan Depok, kepada Kyai Alwi Fuadi, tentang pengalaman spiritualnya dalam menentukan sikap:

Berawal dari surat keputusan yang dikeluarkan oleh PWNU DIY tentang dicalonkannya Gus Hilmy, cucu KH. Ali Maksum Krapyak, sebagai calon anggota DPD RI dari NU, hati saya menjadi gelisah tak karuan. Karena, di sisi lain ada juga sosok yang mencalonkan diri. Saya harus berlabuh ke mana.

Calon lain ini saya kenal, sedang Gus Hilmy saya belum kenal. Meski, akhirnya saya tahu bahwa beliau adalah cucu Mbah Ali Maksum.

Dalam kebimbangan itu, saya ingat dhawuh guru-guru saya, bahwa dalam menentukan sesuatu pilihan agar maslahat fid diini wa dun-yaa wal aakhiroh, disuruh melakukan Istikhoroh.

Setelah itu, saya menyampaikan pada karib saya, Gus Alwi. Gus, saya akan menentukan pilihan setelah saya melakukan istikhoroh, sehingga apa yang saya putuskan itu ada dalam bimbingan Alloh. Dan, jawaban itu nanti tidak akan saya sampaikan dengan lisan, tapi dengan sikap.

Pada tanggal 4 Oktober 2018, selesailah saya melakukan Istikhoroh yang ke-14 kalinya. Selama Istikhoroh, saya ditemui Mbah Ali Maksum sebanyak 3 kali sambil menengok kepada saya. Nah, setelah itu saya menulis di GWA:

“Selesai sudah Istikhorohku yang ke-14. Semoga Alloh membimbing dan meridloiku.”

Kemudian, saya seperti dituntun oleh Alloh berjalan mendukung Gus Hilmy. Anehnya, setelah saya diskusi dengan Gus Alwi, ternyata ada keajaiban-keajaiban yang tersembunyi:

Hari yang ke-14 selesainya Istikhoroh.
1 + 4 = 5 ( Li - Ma ) Ali Maksum.

Di samping itu, jauh sebelum adanya wacana Gus Hilmy sebagai calon DPD, setiap saya dan rombongan santri ziyaroh, jika arah ke selatan mesti dapat dipastikan selalu ke makam Mbah Munawir wa dzurriyyatihi di Masjid Pathok Negoro Dongkelan Kauman Bantul. Jadi, tidak ada alasan bagi saya untuk tidak mendukung Gus Hilmy.

Itulah perjalanan spiritual saya dalam rangka mendukung dan mengawal Gus Hilmy, calon anggota DPD RI wakil dari NU.

Demikianlah pengalaman spiritual KH. Roikhan dalam menentukan sikap. Sengaja dimuat di sini semoga bermanfaat bagi Sahabat Gus Hilmy di mana pun berada. Semoga setiap langkah kita senantiasa dalam bimbingan Allah Swt. Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar