20/11/18

Team Maguwoharjo, Depok, Siap Memenangkan Gus Hilmy

KH. Roikhan membaiat Team Pemenangan Gus Hilmy
Desa Maguharjo, Depok, Sleman.
Bertempat di RM. Ledhok Pereng, Ngawen, Maguwoharjo, hari Ahad (18/11), ba’da isya’ dilaksanakan Pengukuhan Team Pemenangan Gus Hilmy di Desa Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Acara diawali oleh Mas Muhaimin dengan kalimat mengapa pada malam hari ini kita berkumpul bersama di sini? Karena, pada tanggal 26 Januari 2018, PWNU DIY mengeluarkan surat keputusan mengamanatkan kepada Dr. KH. Hilmy Muhammad, MA. atau Gus Hilmy untuk menjadi Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Sebagai warga NU, kita sendiko dawuh untuk mendukung Gus Hilmy, bahkan bukan hanya mendukung, tapi juga berusaha untuk memenangkan Gus Hilmy. Selanjutnya, acara dibuka dengan membaca surat al-Fatihah.

Acara semakin terasa bersemangat nasionalisme, sesaat setelah dibuka dengan membaca ummul kitab, seluruh hadirin dimohon berdiri dan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” yang dipimpin oleh Kangmas Tamyiz.

Sambutan pertama disampaikan oleh Bpk. Ahmad Rozi, sebagai Ketua Team Pemenangan Gus Hilmy Kecamatan Depok. Pak Rozi menegaskan kepada semua hadirin bahwa apa yang kita lakukan ini sudah berada di jalur yang benar. Yakni, mengamankan sekaligus melaksanakan surat keputusan PWNU DIY untuk mendukung sekaligus berupaya dengan berbagai cara yang baik agar Gus Hilmy jadi DPD RI dapil Yogyakarta dari unsur Nahdlatul Ulama.

Menyanyikan lagu "Indonesia Raya".
Ust. Ponidjo mengalungkan bunga dan memberikan ucapan selamat
kepada Ketua Team Pemenangan Gus Hilmy di Maguwoharjo.
Selamat berjuang, Sahabat Gus Hilmy.

KH. Roikhan Zainal Arifin al-Makky, selaku Rois Syuriah MWC NU Kec. Depok, memberikan sambutan yang sangat memberikan semangat kepada Team Pemenangan Gus Hilmy Desa Maguwoharjo. Betapa penting dan menguntungkan diri kita bila mengikuti ulama. Termasuk dalam hal ini adalah patuh atau mengikuti surat keputusan PWNU untuk memenangkan Gus Hilmy. Setelah memberikan sambutan, KH. Roikhan membaiat Team Pemenangan Gus Hilmy Desa Maguwoharjo. Acara ini berjalan dengan khidmat. Setelah itu, Ketua Team Pemenangan Gus Hilmy Desa Maguwoharjo, Kangmas M. Ali Mustain diberikan kalung bunga oleh Ust. Ponidjo, kemudian disalami bersama-sama oleh Team Kecamatan Depok.

Setelah dikukuhkan, Team Pemenangan Gus Hilmy Desa Maguwoharjo mendapatkan pengarahan dari Team Inti, yang disampaikan oleh Kyai Alwi Fuadi, S.Ag. dan Gus Abdurrahman Ngudi Susilo. Kyai Alwi menyampaikan beberapa langkah sekaligus tips agar perjuangan ini dapat kita lakukan dengan baik. Sedangkan Gus Dur menyampaikan betapa penting melakukan ini semua dengan ikhlas, hanya semata mengharap ridha Allah Swt.

Kyai Alwi Fuadi memberikan pengarahan.
Gus Abdurrahman Ngudi Susilo berbagi inspirasi dan semangat.
Ketua Team Pemenangan Gus Hilmy Desa Maguwoharjo,
Kangmas M. Ali Mustain, memberikan sambutan.
KH. Ahmad Suharmadi memimpin doa bersama.

Kangmas M. Ali Mustain selanjutnya menyampaikan sambutan bahwa mendapatkan tugas untuk menjadi Ketua Team Pemenangan Gus Hilmy Desa Maguwoharjo ini adalah amanah yang berat. Akan tetapi, karena yang memberikan dawuh adalah para kyai, maka dengan semangat bismillah akan dilaksanakan bersama anggota team yang lain untuk memenangkan Gus Hilmy di wilayah Maguwoharjo.

Acara disempurnakan dengan doa yang dipimpin oleh KH. Ahmad Suharmadi. Setelah doa, acara diakhiri dengan ramah tamah dan menikmati makan malam bersama.

Menikmati makan malam.
Ibu-ibu juga tak ketinggalan untuk memenangkan Gus Hilmy.

Selamat berjuang, Sahabat Gus Hilmy, semoga Allah Swt. senantiasa merahmati dan memberikan ridha terhadap langkah kita. Aamiin…

2 komentar: