03/11/18

Pelayanan Ambulans Gratis MWC NU Kecamatan Depok

Ambulans gratis MWC NU Depok,
siap melayani umat.
Monggo bagi masyarakat yang menghendaki pelayanan ambulans gratis dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU)  Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Alhamdulillaah..., mobil ambulans ini terwujud dari Program LAZISNU MWC NU Depok. Oleh karena itu, bagi warga masyarakat Kec. Depok yang ingin berpartisipasi dalam program KOIN tersebut, bisa menghubungi Bpk. Rozi, HP/WA : 0813-2824-9020.

Berikut adalah Standard Operating Procedure (SOP) agar masyarakat dapat menggunakan pelayanan ambulans gratis tersebut:

  1. Penerima layanan ambulans MWC NU Kec. Depok adalah semua Warga Negara Indonesia.
  2. Digunakan untuk mengantar orang dalam keadaan sakit atau korban kecelakaan walaupun keadaan meninggal dan bukan untuk mengantar jenazah.
  3. Menghubungi call center ambulans gratis di 08 53144 53144 dengan menyebutkan nama pelapor, nama pasien, alamat, dan kondisi pasien.
  4. Setiap penggunaan pelayanan ambulans gratis MWC NU Kec. Depok harus ada penanggung jawab dari pihak pasien.
  5. Permintaan pelayanan ambulans gratis memenuhi syarat-syarat tertentu dengan mengisi beberapa surat perjanjian.
  6. Apabila jarak pasien dengan rumah sakit terdekat lebih mudah daripada pelayanan kami, maka disarankan untuk menggunakan alat transpotasi yang lebih praktis.
  7. Pelayanan ambulans gratis tidak termasuk dalam penanganan biaya atau administrasi pasien yang akan dijemput atau diantar.
  8. Disarankan untuk menyelesaikan administrasi atau pembayaran dahulu sebelum menghubungi layanan ambulans gratis.
  9. Pelayanan ambulans gratis ini tanpa dipungut biaya sepeser pun.
  10. Untuk permintaan pelayanan ambulans gratis ke luar kota, diwajibkan menghubungi call center minimal 2-3 hari sebelum jadwal yang ditentukan.
  11. Segala syarat dan administrasi untuk rujukan ke luar kota harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum menghubungi call center.
  12. Pengguna layanan ambulans gratis MWC NU Kec. Depok harus tunduk pada aturan dari MWC NU Kec. Depok.
  13. Sopir dan tenaga relawan pelayanan ambulans gratis adalah tanggung jawab MWC NU Kec. Depok, apabila pengguna layanan gratis mau memberi makan atau minum dipersilakan dan tidak diperbolehkan membayar/atau memberi uang tip tanpa sepengetahuan pengelola.
  14. Layanan Siaga Ambulans untuk even pengumpulan massa diajukan 2 minggu sebelumnya dan harus memenuhi persyaratan tertentu. 
  15. Aturan yang belum tercantum, akan ditambahkan kemudian.
Call Center Ambulans Gratis MWC NU Depok, Sleman.

Demikian informasi mengenai pelayanan ambulans gratis ini semoga bermanfaat bagi kita bersama.

7 komentar:

  1. Alhamdulliahirobbil'alamin,kami sebagai warga NU di wilayah Depok ikut senang dan berbangga atas kesediaan sarana transportasi yang selama ini ditunggu tunggu oleh warga, namun demikian apabila kami boleh memberi masukan yaitu:bisakah direvisi /nambah sebagai pengecualian
    poin yang ke 2 yakni bisa mengantar jenazah ke lokasi pemakaman yang jaraknya maksimal1-10kmyang berada di wilayah se kec. Depok, demikian kami mohon maaf jika masukan ini tdk berkenan kepada yang pengurus MWC NU Depok, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillaah..., terima kasih atas masukannya. Namun, izinkan kami menyampaikan bahwa mobil ambulans yang dimiliki MWC Depok yang sedang disosialisasikan ini adalah jenis mobil ambulans yang khusus untuk membawa pasien. Semoga ke depan punya juga mobil jenazah yang memang dirancang dan diperuntukkan untuk membawa jenazah. Jadi, ini sama-sama (kadang) disebut sebagai mobil ambulans, namun sesungguhnya itu dua jenis mobil yang berbeda. Demikian nggih, matur nuwun sanget.

      Hapus
  2. Salam, mungkin perlu dijelaskan kpd warga NU apakah ambulans ini hasil kumpulan kencleng NU atau sumbangan dari Gus Hilmi, atau darimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam 'alaik. Alhamdulillaah..., ini masukan yang sangat penting. Setelah ini, segera kami lengkapi informasi dalam artikel berita ini bahwa mobil ambulans tersebut terwujud dari Program KOIN LAZISNU MWC NU Depok. Sekali lagi, matur nuwun sanget nggih, Prof. Jazakumullah ahsanal jaza'.

      Hapus
    2. Semoga menjadi manfaat bagi ummat, mendapat ridho Alloh swt dan NU semakin jaya. آمين

      Hapus
    3. Allaahumma aamiin…
      Matur nuwun sanget nggih, Pak Noor Kahfi, doanipun.

      Hapus