16/02/19

Rakornas Ke-IV NU CARE - LAZISNU di PP Pangeran Diponegoro, Maguwoharjo

Arena pembukaan Rakornas NU Care - LAZISNU.
Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang ke-IV NU Care – LAZISNU diadakan di PP Pangeran Diponegoro, Sembego, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Acara berlangsung pada 15 - 17 Februari 2019. Rakornas kali ini dengan tema “Energi of Zakat; Berkhidmat Membangun Arus Baru Ekonomi Umat”.

Pembukaan Rakornas, yang dilakukan setelah shalat Jum’at, berlangsung secara meriah sekaligus khidmat. KH. Syakir Ali, selaku Pengasuh PP Pangeran Diponegoro menyampaikan selamat datang sekaligus berterima kasih karena Pondok Diponegoro dipercaya sebagai tempat menyelenggarakan Rakornas.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, yang diwakili staf ahlinya, Drs. Tri Mulyono, MM., menyampaikan bahwa persoalan ekonomi umat penting untuk digarap. Bila hal ini dilakukan dengan baik, maka akan menjadi sesuatu yang dibanggakan karena menyangkut hajat hidup orang banyak.

Baliho Gus Hilmy menyambut para kiai dan peserta Rakornas.
Selamat datang di PP. Pangeran Diponegoro, Maguwoharjo.
Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Ya Lal Wathon.
KH. Said Aqil Siroj dan peserta Rakornas yang ingin berfoto.
Kang Muhaimin, yang sedang meliput, bertemu dengan adik kandung, Kang Shoim.

Rakornas NU Care – LAZISNU secara resmi dibuka oleh Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj. Dalam kesempatan ini, Kyai Said menegaskan agar para pengelola atau pengurus NU Care – LAZISNU dapat melaksanakan kepercayaan ini dengan amanah. Kepercayaan masyarakat mesti dijaga. Nah, di antara cara untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat adalah dengan mencatat dan melaporkan semua pemasukan dan pengeluaran kepada publik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar