14/12/18

Maulid Nabi Muhammad SAW dan Sejuta Sholawat Bersama Gus Hilmy

Gus Hilmy menceritakan betapa mulia akhlak Nabi.
Selasa malam Rabu Legi (11/12), di halaman ndalem KH. Suharmadi, Tajem, Maguwoharjo, diadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Sejuta Sholawat Bersama Gus Hilmy. Acara ini dihadiri oleh kaum muslimin yang berada di Kecamatan Depok dan sekitarnya. Hadir pula para pengurus, baik dari PWNU Yogyakarta, PCNU Sleman, dan tentu saja MWC NU Depok bersama segenap Tim Pemengan Gus Hilmy untuk DPD RI dari Yogyakarta.

Acara dimulai dengan mujahadah yang dipimpin oleh KH. Suharmadi. Pada saat pembacaan sholawat yang terus diulang-ulang, betapa seluruh hadirin larut dalam kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Mujahadah selanjutnya disempurnakan dengan doa yang dipimpin oleh KH. Mas’ud Masduqi, Rois Syuriah PWNU DIY. Doa yang panjang itu diamini dengan khidmat oleh seluruh hadirin.

KH. Roikhan Zainal Arifin al-Makki, dalam sambutannya selaku Syuriah MWC NU Depok, sekaligus Penanggung Jawab Tim Pemenangan Gus Hilmy di Kec. Depok, menyampaikan betapa penting kita semua sebagai warga NU sami’na wa atho’na kepada para ulama. Dalam hal ini, taat kepada PWNU DIY yang telah menugaskan Gus Hilmy sebagai calon DPD RI dari Yogyakarta. Sambutan senada juga disampaikan KH. Ismail, Ketua PCNU Sleman.

KH. Suharmadi memimpin mujahadah dan sejuta sholawat.
KH. Mas'ud Masduqi memimpin doa.

KH. Chasan Abdullah, Katib Syuriah PWNU DIY, pada saat memberikan sambutan menyampaikan betapa erat hubungannya antara keberadaan NU dengan kedamaian negeri tercinta ini. Oleh karena itu, warga dan pengurus Nahdlatul Ulama harus terus berbenah dan menata organisasi dengan lebih baik lagi. Sebab, kebenaran yang tidak terorganisasi dengan baik bisa dikalahkan oleh kebatilan yang terorganisasi dengan baik.

Gus Hilmy: Nabi Anti Mencela Orang Lain

Dalam mauidhah hasanah-nya, Gus Hilmy menyampaikan betapa penting bagi kita bersama untuk mengenalkan putra-putri kita kepada sosok Kanjeng Nabi SAW. Peringatan Maulid semacam ini merupakan di antara cara agar semakin mengenal Kanjeng Nabi. Semakin mengenal akan menumbuhkan rasa cinta dan taat kepada Kanjeng Nabi.

Terkait hubungan dengan orang lain, Gus Hilmy menyampaikan bahwa Nabi itu anti melakukan tiga hal, yakni (1) Nabi anti mencela orang lain; (2) Nabi anti merendahkan orang lain; (3) Nabi anti mencari-cari kesalahan orang lain. Sungguh, akhlak mulia Kanjeng Nabi Muhammad SAW ini penting untuk kita teladani bersama.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Lagu Indonesia Raya menggema.
Bersemangat menyanyikan lagu Ya Lal Wathon.
KH. Roikhan Zainal Arifin al-Makki, Syuriah MWC NU Kec. Depok.
KH. Chasan Abdullah, Katib Syuriah PWNU DIY.
KH. Fahmi Akbar Idris membaiat Tim Pemenangan Gus Hilmy.
Cak Coy memberikan pengajian dengan gayanya yang khas dan segar.

Pada saat Gus Hilmy menyampaikan pengajian di hadapan hadirin, secara bersamaan di dalam ndalem KH. Suharmadi berlangsung juga acara pembaiatan seluruh Tim Pemenangan Gus Hilmy yang berada di Kecamatan Depok, termasuk yang berada di tingkat desa-desa sekecamatan Depok. Pembaitan dilakukan oleh KH. Fahmi Akbar Idris, Wakil Ketua PWNU DIY.

Setelah Gus Hilmy, selanjutnya Cak Coy, dari Lamongan, menyampaikan pengajian dengan gayanya yang khas dan segar. Malam yang terus merambat menuju larut seakan tak terasa. Cak Coy menyampaikan kisah-kisah betapa mulianya akhlak Nabi Muhammad SAW. Setelah Cak Coy, pengajian kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH. Chasan Abdullah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar